Rabu, 07 Mei 2014

Jokowi, Ical dan Prabowo Diundang ke Pelantikan Wali Kota Makassar


Joko Widodo, Prabowo Subianto, Aburizal Bakrie (kiri-kanan)

Walikota dan Wakil Walikota Makassar terpilih, Moh Ramdhan Pomanto dan Syamsu Rizal akan dilantik di Anjungan Pantai Losari, Kamis (8/5/2014) sekitar pukul 10.00 Wita. Dalam acara pelantikan itu, panitia pelantikan mengundang tiga tokoh yang selama ini dibicarakan sebagai bakal calon presiden (capres) dalam Pemilu Presiden 2014.

Ketika dikonfirmasi, Kasubag Pemberitaan Humas Pemkot Makassar, Hamzah Bakri Muhammad, mengatakan, ada 75.000 undangan pelantikan yang disebar. Dari total undangan itu, tiga bakal capres turut diundang.

"Panitia pelantikan mengundang capres, Joko Widodo, Aburizal Bakrie dan Prabowo. Tidak tahu kalau mereka datang atau tidak, yang jelas undangan sudah disampaikan. Turut diundang juga seluruh ketua partai," kata Hamzah, Rabu (7/5/2014).

Selain itu, panitia juga mengundang tamu-tamu kehormatan dari luar negeri di antaranya petinggi sejumlah negara, sejumlah walikota dari negara-negara maju dan negara tetangga serta para investor. Rencananya, ada puluhan walikota dari luar negeri yang akan hadir.

Sementara itu, Anjungan Pantai Losari dipilih sebagai lokasi pelantikan atas pertimbangan aspek budaya. Dimana, Anjungan yang berdaya tampung puluhan ribu orang itu dinilai sebagai ikon Kota Makassar.

"Dana APBD yang digunakan untuk acara pelantikan yang disahkan oleh DPRD Makassar sebesar Rp 500 juta. Acara pelantikan mulai pukul 10.00 Wita hingga selesai. Ya paling sekitar satu jam acara. Kita ambil lokasi Anjungan Pantai Losari, karena icon Makassarnya yang berdaya tampung banyak di ruang terbuka. Apalagi, di sekitar Anjungan Pantai Losari banyak hotel yang bisa ditempati para undangan menginap," jelasnya.

Dari pantauan Kompas.com, lokasi pelantikan sudah disterilkan dan telah didirikan tenda-tenda mulai dari Anjungan Pantai Losari hingga ke badan Jl Penghibur. Lokasi pelantikan sementara dihiasi sedemikian rupa menambah keindahan Pantai Losari.

Sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar