Minggu, 25 Mei 2014

Jokowi Dinilai Mewarisi "Politik Santun" ala SBY


Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar.

Selama 10 tahun memimpin, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dinilai berhasil mengembangkan budaya politik santun. Kebiasaan itu diyakini akan menular kepada pasangan bakal capres-cawapres Jokowi-Jusuf Kalla.

Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di hadapan massa PKB Jawa Timur dalam forum Tasyakuran Kemenangan PKB Jawa Timur dan Silaturahim Ulama, di Gedung Empire Palace, Surabaya, Minggu (25/5/2014) sore.

Menurut Muhaimin, Ketua Umum Partai Demokrat itu berhasil mengembangkan budaya politik santun yang egaliter dan mengedepankan prinsip kesabaran dalam berpolitik. "Ini saya anggap cukup baik dan membangun bagi manajemen politik di negara ini," kata Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi tersebut.

Citra membangun budaya politik santun ini diyakini tecermin kuat dalam figur bakal capres-cawapres yang diusung partainya, yakni Jokowi-Jusuf Kalla. "Sepak terjang dalam berpolitik secara santun ada di Jokowi-JK. Oleh karena itu, pasangan ini layak menggantikan SBY menjadi pemimpin negara," ujarnya.

Dalam forum yang dihadiri bakal cawapres Jusuf Kalla, dan kalangan ulama Dewan Syuro PKB itu, Muhaimin menyampaikan terima kasih kepada semua kader PKB karena telah menang dalam pileg di Jawa Timur.

Sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar