Selasa, 26 Agustus 2014

Kisah Pengantin di Masjid Sunda Kelapa dapat Kejutan Jokowi


Kisah Pengantin di Masjid Sunda Kelapa dapat Kejutan Jokowi
Putri Rizki Arlita dan Diponegoro Santoso di rumah orangtua Putri di Jakarta Pusat, Minggu (24/8/2014) malam. Jokowi hadir sebagai saksi di pernikahan mereka.

Kebahagiaan Putri Rizki Arlita berlipat ganda. Pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov DKI itu, pada Minggu (24/8/2014) pagi, sah menjadi istri Diponegoro Santoso (27). Akad nikah pasangan yang sama-sama berusia 27 tahun itu dilaksanakan di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, dan dihadiri oleh Gubernur DKI sekaligus presiden terpilih Joko Widodo beserta istri. Lebih dari sekadar hadir, Jokowi bahkan menjadi saksi dari pihak perempuan.

Kehadiran Jokowi beserta istri menjadi kado yang sangat spesial. Putri mengaku sangat bahagia karena Jokowi menghadiri dan menjadi saksi pada momen sakral di depan penghulu tersebut. Sekitar dua pekan sebelum hari pernikahan, Putri mengundang Jokowi dan memintanya sebagai saksi. "Ketika saya menyebar undangan, saya mengundang bapak Gubernur sekaligus minta Bapak menjadi saksi," kata Putri ketika menerima Tribunnews di rumah orangtuanya di Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu malam. Pada kesempatan itu, Putri ditemani sang suami.

Namun, kata Putri, ia tak berani berharap banyak. Sebagai sekretaris Jokowi di kantor Gubernur DKI, Putri tahu persis kesibukan atasannya tersebut. Hanya kepada beberapa kerabat dekat, Putri mengaku mengundang Jokowi. Namun, ia pun tak memastikan apakah Jokowi benar-benar bisa hadir di acara akad nikah. Sementara kepada kerabat yang lain, Putri memilih merahasiakannya. Apa jadinya kalau Putri telanjur memberi tahu semua orang bahwa ia mengundang Jokowi namun Jokowi tak hadir? "Kami tidak kasih tahu ke banyak orang kalau mengundang Pak Jokowi," timpal Diponegoro.

Tampaknya, Jokowi merencanakan kejutan untuk Putri. Tanpa memberi kepastian kepada Putri bahwa ia akan datang, pada waktunya, Jokowi muncul di Masjid Sunda Kelapa yang tak sampai 1 km dari rumah dinas Gubernur DKI. Putri pun terkesan sekaligus bersuka cita. "Senang akhirnya Bapak bisa datang," kata perempuan berhijab itu. "Kami tidak tahu kalau Pak Jokowi mau datang," ujar Diponegoro.

Diponegoro pernah bekerja di Cyrus Network yang menjadi konsultan politik Jokowi ketika bertarung pada pemilihan gubernur DKI Jakarta. Sedangkan Putri adalah pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov DKI yang menjadi sekretaris Jokowi sejak April 2013.

Sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar